PSIKOLOGIS REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL (Studi Kasus Pendampingan Korban Pelecehan Seksual Melalui Media e-Counseling)

Judul :PSIKOLOGIS REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL (Studi Kasus Pendampingan Korban Pelecehan Seksual Melalui Media e-Counseling)

Penerbit : Uqipress

ISBN : Proses

Tahun :-

Penulis : Nurodin, Fuad Ahmad Riva’i

Sinopsis:

Fenomena tindakan pelecehan seksual yang terjadi di indonesia menuai sorotan dari berbagai kalangan masyarakat, pemberitaan tetang pelecehan seksual marak terjadi diberbagai pemberitaan diantaranya kasus-kasus seperti; pemerkosaaan yang di lakukan oleh keluarga korban bahkan orang yang tidak di kenali, kasus sodomi, perdagangan anak, dain masih banyak kasus-kasus yang lannya. Jenis pelecehan seksual yang dialami remaja secara verbal maupun nonverbal. Akibat pelecehan yang dialami remaja berujung pada gangguan mental. Tercatat ada 117 pelajar korban pelecehan seksual sepanjang tahun 2022, dengan jumlah korban 117 anak dengan rincian 16 anak laki-laki dan 101 anak perempuan, dari data ini menunjukan kondisi yang memperihatinkan, kasus-kasus ini seperti fenomena gunung es yang tidak nampak di depan publik akan tetapi banyak remaja yang mengalami kasus pelecehan seksual ini, ironisnya pelaku pelecehan seksual adalah orang terdekat dengan korban, seperti keluarga, guru, maupun teman sepermainannya sendiri. Tentu ini pemicu terjadinya rasa trauma pada korban, misainya mengalami perubahan prilaku dan emosi, merasai tidak berhargai, merasa tidak pantas untuk di cintai, bahkan sulit untuk bersosialisasi dengan lingkungan.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *